5 Alasan Kenapa Peci Rajut Jadi Bisnis yang Menjanjikan

Semakin larisnya trend fashion busana muslim membuat peci atau songkok banyak peminat. Salah satu peci yang kini banyak digemari yaitu peci rajut. Peci jenis ini memang tak henti-hentinya membuat kaum adam terpesona dengan keunikan modelnya. Tak hanya konsumen, produsen pun kini melirik kansa pasar yang satu ini untuk dijadikan lahan bisnis. Kalau Anda punya bisnis busana muslim, tidak usah ragu menambahkan item ini ke galeri baju yang Anda miliki. Berikut Alasannya!5 Alasan Kenapa Peci Rajut Jadi Bisnis yang Menjanjikan

Alasan Kenapa Bisnis Peci Rajut Wajib Anda Coba

Beragam model

Dahulu memang jenis peci atau songkok hanya terbuat dari kain bludru hitam atau putih. Namun seiring berkembangnya zaman muncul inovasi baru dari model peci yaitu peci rajut. Peci ini menjadi bisnis yang menjanjikan karena beragamnya model yang ditawarkan. Sejumlah  menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen yang akan membeli. Tak hanya itu, dengan membuka custom order pola sesuai keinginan konsumen maka bisnis peci ini akan mampu bersaing dengan bisnis-bisnis fashion lainnya.

Target pasar semua kalangan

Dalam soal berbisnis, apalagi urusan berdagang, target pasar adalah hal  nomer satu yang harus diperhatikan. Seperti yang kita tahu, mayoritas penduduk negara Indonesia beragama Islam. Dari sisi ini pun sudah bisa dilihat bahwa bisnis songkok atau peci sudah cukup menjanjikan. Terlebih lagi berbisnis peci rajut. Bagaimana tidak, peci atau songkok yang biasanya hanya berwarna hitam atau putih yang terkesan membosankan kini dikemas dengan begitu banyak model dan motif menyesuaikan target konsumen. Hal ini merupakan salah satu alasan kenapa peci ini banyak diminati hampir disemua kalangan baik orang tua, remaja hingga anak-anak.

Awet

Seperti yang kita tau, peci rajut adalah peci yang dibuat dengan menggunakan benang. Jenis benang yang dugunakan pun beragam. Selain itu, pembuatan peci yang satu ini dikerjakan dengan tangan atau handmade.  Pembuatan melalui proses handmade tanpa campuran tangan mesin membuat peci ini lebih awet. Tak hanya itu, karena bahan dasar peci ini adalah benang maka tidak akan ada kata luntur atau warna memudar.

Harga terjangkau

Harga menjadi salah satu pertimbangan dalam dunia bisnis, jika mampu memberikan harga yang sedikit miring dengan kualitas dan model barang yang bagus dijamin bisnis akan dibanjiri konsumen. Bisnis rajut ini pun demikian, banyaknya model yang ditawarkan serta harga yang terjangkau menjadikan bisnis ini pertimbangan tersendiri bagi banyaknya kalangan kosumen yang menjadi target pasar.  Bagaimana tidak, harga satu topi rajut dibandrol hanya Rp.45.000 s.d Rp.100.000 dengan kualitas bahan yang bagus dan banyak pilihan akan membuat konsumen berbondong-bondong membeli item yang satu ini.5 Alasan Kenapa Peci Rajut Jadi Bisnis yang Menjanjikan

Banyak varian warna

Tidak seperi peci dan songkok terdahulu yang hanya memiliki dua varian warna dan bahan, dulu songkok hanya ada dua varian warna yaitu hitam dan putih. Namun dengan adanya peci rajut ini, banyak pilihan warna yang bisa dinikmati. Warna juga turut andil dalam menjadi salah satu faktor suatu bisnis fashion yang menjanjikan.  Pilihan warna yang banyak dan pola rajut yang bermacam-macam menjadi magnet tersendiri bagi penikmat peci.

Demikian sedikit informasi tentang peluang bisnis peci rajut yang bisa Anda coba.  Memang banyak rana bisnis yang ditawarkan di zaman yang serba modern ini, namun memperhatikan pasar dan peluang kesuksesan sebuah bisnis adalah hal utama, dan yang pasti jangan menjadi pebisnis latah karena rentan gulung tikar.

 

Leave a Reply